Victor Wembanyama Menjadi Rookie of The Year

VICTOR WEMBANYAMA MENJADI ROOKIE OF THE YEAR

Victor Wembanyama, atau yang akrab disapa Wemby, memang telah menorehkan prestasi luar biasa sepanjang musim NBA 2023-2024. Sebagai pemain muda berusia 20 tahun, ia berhasil mencatatkan statistik yang mengesankan di berbagai aspek permainan. Membuatnya menjadi favorit tak terbantahkan untuk meraih gelar Rookie of the Year.

Rata-rata Performa Victor Wembanyama dalam Satu Musim Debutnya

Wemby memiliki rata-rata 21,4 poin per game, 10,6 rebound, 3,9 assist, dan 3,6 block per game, Wemby menunjukkan dominasinya di lapangan. Pencapaiannya luar biasa ini menjadikan Wemby sebagai pemain pertama dalam sejarah NBA yang berhasil mencatatkan setidaknya 1.500 poin, 250 block, dan 100 three-pointers dalam satu musim debutnya. Prestasi Wemby ini menempatkannya dalam kelas tersendiri dan menunjukkan potensi besar yang dimilikinya untuk masa depan.

Kemampuan Victor Wembanyama Menjadikannya Serbaguna

Tak hanya itu, Wemby juga mencatatkan 43 double-doubles dan dua triple-doubles sepanjang musim. Salah satu triple-double yang Wemby catatkan melawan Toronto Raptors, yang melibatkan poin, rebound, dan block, menjadi bukti kemampuan serbaguna yang dimilikinya di lapangan.

Menjadikan Kebanggaan Prancis dan San Antonio Spurs

Penghargaan Rookie of the Year ini bukan hanya menjadi prestasi bagi Wemby secara individu. Tetapi juga menjadi kebanggaan bagi Prancis dan organisasi San Antonio Spurs. Sebagai pemain Prancis pertama dengan meraih gelar ini, Wemby menambahkan babak baru dalam sejarah basket Prancis. Bagi San Antonio Spurs, Wemby menjadi pemain ketiga setelah legenda seperti David Robinson dan Tim Duncan setelah berhasil meraih penghargaan ini.

Victor Wembanyama Menang Mutlak Hasil Pemungutan Suara

Hasil pemungutan suara secara mutlak menempatkan Wemby sebagai pemenang juga menjadi cerminan dari dominasinya di musim ini. Dengan semua 99 suara menempatkannya di urutan pertama, Wemby menegaskan keunggulannya di antara para pemain muda lainnya. Prestasi Wemby ini juga menjadi pertama lagi sejak Karl-Anthony Towns pada musim 2015-2016 yang meraih gelar Rookie of the Year secara mutlak.

Wemby Sangat Mendominasi di Banding Rookie Lainnya

Meskipun ada beberapa pemain selain Wemby yang menunjukkan performa cemerlang lainnya, seperti Chet Holmgren dengan finis di urutan kedua. Wemby dengan jelas mendominasi pemungutan suara. Ini menjadi bukti akan kontribusinya yang tak terbantahkan bagi timnya dan dampaknya sangat besar dalam dunia bola basket NBA. Dengan demikian, gelar Rookie of the Year untuk musim ini benar-benar layak diberikan kepada Victor Wembanyama.